Akhiri Ini dengan Indah

4 10 2009

Bismillah..
Wah, ternyata lama banget saya menelantarkan blog ini. Terimakasih saya haturkan buat yang masih mau berkunjung…

Pada posting kali ini, saya akan menyisipkan sebuah video, semoga dapat kita petik manfaatnya. Silakan disimak.



Speechless… Subhanallah…

Ada beberapa hal yang bisa saya tangkap.

Pertama, pengen…(siapa yg gak pengen menutup akhir hidupnya dalam kebajikan coba?). Tapi…otak saya pun menelurkan pertanyaan, adakah selama ini saya sudah mempersiapkannya?


“Hai orang-orang yang beriman, bertakwalah kepada Allah dan hendaklah setiap diri memperhatikan apa yang telah diperbuatnya untuk hari esok (akhirat), dan bertakwalah kepada Allah, sesungguhnya Allah Maha Mengetahui apa yang kamu kerjakan.” (Qs. Al Hasyr: 18)

Hikz, jangan-jangan selama ini saya, Anda, kita, kurang memberi perhatian untuk “bekal pulang kampung”. Mari-mari, selagi masih ada waktu, selagi masih ada kesempatan, selagi masih ada modalitas lain yang kita punya. Sebelum semua terlambat dan kita hanya mampu menyesal.


“Dan pada hari itu diperlihatkan neraka Jahannam; dan pada hari itu ingatlah manusia akan tetapi tidak berguna lagi mengingat itu baginya. Dia mengatakan: “Alangkah baiknya kiranya aku dahulu mengerjakan (amal saleh) untuk hidupku ini.”

Hikz, hukz. Semoga tak berhenti sampai di tangisan saja, tapi ada langkah nyata untuk melakukan. Bismillah..
Satu hal penting lagi, jika maut itu menjemput saya sebelum saya sempat mengungkapkan, maka lebih baik sekarang saya meminta: maaf…mohon diikhlaskan untuk semua kesalahan saya kepada teman-teman, untuk semua kata dan perbuatan saya yang telah menyakiti kalian, untuk semua janji yang mungkin belum terpenuhi…

Kedua, berbuatlah sebelum mengatakan sebelum habis kesempatan untuk melakukan. Ustadz tersebut meninggal saat memberi ceramah, saat menyampaikan nilai-nilai kebajikan, mengajak orang lain kepada ketaqwaan. Ketika beliau meninggal, bukankah ia sudah tidak memiliki kesempatan untuk mengerjakan nilai kebaikan yang beliau sampaikan dalam ceramahnya? Padahal Allah berfirman,


Amat besar kebencian di sisi Allah bahwa kamu mengatakan apa-apa yang tiada kamu kerjakan (Ash Shaff: 3)

Astaghfirullah…

Wallahua’lam bish shawab

-birulangit,041009,menuju perbaikan itu harus-
*maaf kalo flight of ideas, lama gak nulis soalnya*


Actions

Information

Leave a Reply

