Tentang Seseorang

10 06 2009

Bismillah…

soulmate

soulmate

Tulisan ini terinspirasi kisah seorang teman atau kenalan yang tidak ahsan lah ya kalo saya sebutkan namanya..(gak usah ditebak2 mbak siapa atau dek siapa, cari saja hikmah yang mungkin bisa kamu petik dari tulisan ini). Apa ini, apa itu? Serius nih, serius…

Hidayah datang dalam berbagai rupa. Entah kisah orang lain, entah kultum singkat, entah kesadaran pribadi, entah darimana pun. Yang jelas, mereka bermuara pada satu titik: ketaatan demi keridhaan Allah. Kisah bermula pada akhir kisah dua orang anak manusia yang mengikrarkan janji untuk menjalin hubungan (saya bilang makalah pake judul yang melenceng jalur deh…). Kemudian digelarlah suatu konferensi pers (ceile, cem artis aje..lebay nih) untuk mengklarifikasi alasan apa dibalik retaknya hubungan ini?

“Gw cuma gk mau, cinta ke gw ke dia menandingi cinta gw ke Allah. Gimana gk, kalo tiap sholat aja yang gw inget dia. Gw justru jadi gk dekat sama Allah. Padahal kedekatan sama Allah kan yang bikin kita bahagia.”

Kyakyakya..subhanallah..jawaban yang sangat menyentuh… dan untukmu teman (mungkin gak bisa mewakili perasaaanmu seutuhnya karena kau yang lebih merasakan); tulisan ini tergoreskan disini…

Aku hanyalah seorang manusia biasa
bukan malaikat yang hidup tanpa rasa
karenanya, aku pun bisa jatuh cinta
seperti saat ini, ketika aku mencintaimu…
ketika aku menyayangimu…

Cinta ini membuatku bahagia
Percikan rona merah jambu di atas perhatianmu
Senyum kecil malu-malu di atas kepedulianmu
Diri yang melayang di atas sapaanmu…
dan semua itu bagiku terasa indah

Sayang ini kurasa tulus
Ingin rasanya hadir menemani tiap detikmu
menjadi tempat bercerita atas hidupmu
tempat berkeluh kesah
tempat kau membagi tawa dan sedihmu

Ingin rasanya berbagi cerita
tentang kemarin, hari ini, dan mimpi esok hari
Pendapatmu ingin aku dengar
karena padanya aku menaruh hormatku untukmu

Tapi aku tahu, ini salah
seberapapun kutegaskan bahwa rasa ini adalah rasa yang suci,
bahwa aku menyanyangimu tanpa pamrih,
tetap saja ini salah
ketika cintaku untukmu
menyaingi cintaku untuk Tuhanku
aku tak rela
bahwa kau, orang yang aku sayang, justru membuatku jauh dari Tuhanku

Bagiku, kau orang yang berharga…
dan aku tak ingin mengurangi nilai itu karena
aku menjadikanmu sebagai saingan
atas cinta seorang hamba kepada Tuhannya

wallahua’lam bish shawab

*makasih, atas ijinnya untuk mengkisahkan sepenggal ceritamu disini*


Actions

Information

9 responses

11 06 2009
capungcapungkecil

waduh, bagus banget puisinya :two thumbs:

biasanya sih bisa bagus gini kli pengalaman pribadi😀
tapi kok dari orang laen, hayoo.. bersembunyi dibalik punggung siapa ni.. haha.. juzt kiddingz

mengena banget, puisi ini pas banget buat-ku beberapa bulan yang lalu, baca ini jadi keinget lagi dengan

“Cinta ini membuatku bahagia
Percikan rona merah jambu di atas perhatianmu
Senyum kecil malu-malu di atas kepedulianmu
Diri yang melayang di atas sapaanmu…
dan semua itu bagiku terasa indah”

eh, numpang tanya (berhubung ga ada guru buat blajar nge blog) , klo mo bikin animasi smiley itu gimana sih? .. banyak2 terima makasih sebelumnya..

11 06 2009
kerlip

makasih…
wah, gak ada punggung yang saya tumpangi untuk bersembunyi kok🙂
honestly, inspirasi nulis puisi ini emang bukan cerita saya. tapi kalo kata2 yg dipake sih, itu kan umum banget (teman2 saya lebih suka menyebutnya manusiawi). begitu…

owh, yg animasi onion itu ya? silakan buka www[dot]pic4ever[dot]com; ada banyak jenis animasi disana yg bisa dipake. tinggal pilih dan copy codenya aja…

11 06 2009
capungcapungkecil

ok, tengkyu😀

kalo setahu saya punggung kuda bisa ditunggangi tapi ndak bisa ditumpangi😀

13 06 2009
kerlip

🙂

13 06 2009
hanifmiauw

=)

13 06 2009
kerlip

senyum balik aja deh…🙂

14 06 2009
capungcapungkecil

ikutan nampang senyum ah:mrgreen:

14 06 2009
kerlip

senyum balik lagi deh… ii… kok jadi ajang “pamer” senyum gini…🙂

15 06 2009
capungcapungkecil

sudah sudah..

biarkan saya yang menutup comment ini dengan senyum yang terakhir😀

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s




%d bloggers like this: