Sebait Makna: Sahabat

10 06 2009

Bismillah…

friendship

Ini versi alpha dari notes saya di Facebook. Versi beta insya Allah akan diluncurkan dalam waktu dekat. Notes ini berisi pendapat teman2 yang secara random saya kirimi message di FB dengan pesan:
Apa arti sahabat buat kamu?. Sembari menunggu jawaban yang belum sampai di inbox saya, yuk kita liat dulu jawaban yang udah diberikan oleh teman2…

The most important….
Makasih banyak buat yang udah jawab… semoga bisa bermanfaat untuk yang lain…πŸ™‚
Buat yang gak dikirimi.. wah, maaf ya.. bukan melupakan, tapi ni random..dan gk mungkin jg ngirim ke semua kan… T.T
silakan deh, lanjut komen dengan ngasih definisi kamu sendiri…πŸ™‚

Sahabat itu….

sahabat adalah mereka yg kita merasa nyaman berada di dekatnya
kepadanya kita dapat menceritakan banyak hal yang tak bisa kita ceritakan kepada orang lain
kepadanya kita tak malu menunjukkan seperti apa diri kita sesungguhnya karena kita yakin mereka takkan pernah mencibir
dan mereka yg mengingatkan kita saat mereka melihat kita melakukan hal yg salah.
*btw, tentunya arti sahabat sebenarnya tentu lebih luas dari ini,,

Hanif Sri Utami, FKUI 2006, Kadept Pengabdian Masyarakat SM IKM FKUI 2008

sahabat adalah orang yang mengerti gw dan membiarkan gw untuk mengerti dia.. (bukan mengerti SEGALANYA ya, tapi at least sebagian besar), orang yang mengingatkan ketika gw salah dan membenarkan ketika gw benar..

Marinda Asiah Nuril Haya, FKUI 2006, Kadept Kaderisasi SM IKM FKUI 2009

persahabatan adalah kebersamaan, tp kbersamaan disini bukan berarti kesana kmari bareng,,tp hati kita yg tetep bersama2,,saling mengisi dan saling mengertii,,baik dan jelek2nya kita

Mega Kurnia, Pahlawan Tanpa Tanda Jasa, Guru Fisika SMP 2 Warungasem

Sahabat adalah orang yang bisa menghadirkan Allah dalam hati kita, dalam senang atau sedih. Bisa mendengarkan suara hati kita meskipun kita diam. Sebaliknya, suara hatinya juga bisa kita dengar.

Citra Ariani, FKUI 2006, KaStaf POSDM SM IKM FKUI 2009, KaStaf Humas FSI 2009

sahabat adalah rumah,tempatku bebas berekspresi,tempat dimana aku yakin aku akan selalu mendapat sambutan, tempat dimana aku benar2 merasa aman, dan juga tempat dimana aku dapat menyemai cinta tanpa takut tak terbalas…

Fatihah Fikriyah, FKUI 2006, Kadept Keputrian FSI 2009

sahabat (berasal dari bahasa arab gaul yang artinya sohib, he99); kata orang sahabat akan selalu ada di waktu kita senang maupun sedih. Kalo menurutku itu ga mutlak, justru yang terpenting adalah ketika kita bahagia, maka keberadaan sahabat akan membuat kita semakin bahagia. Namun, ketika kita mengalami masa sedih, sahabat akan menjadi tokoh utama yang mampu membuat kita nyaman (meskipun dalam kesedihan kan butuh kenyamanan juga).

Erwin Mukti, FH UNDIP 2007

sahabat yang baik adalah yang apabila melihat wajahnya atau mendengar namanya kita akan ingat akan Allah

Novat Pugo Sambodo, FE UGM 2005

sahabat adalah mereka yang dihadiahkan Tuhan, yang menjadi pengingat di kala kita lupa, penyemangat di kala kita lelah, menjadi rumah tempat kita berteduh, tongkat untuk kita berpegang, termasuk ‘tong sampah” alias diary yang tak habis ditulis. Dan untuk memperoleh sahabat, jadilah seorang sahabat.

Ganda Ilmana, FKUI 2007, Pendpro SM IKM FKUI 08-09, PSDM FSI 2009

Sudah merasa menjadi sahabat bagi sahabatmu?

*penasaran sama jawaban2 yg lain?? tunggu launching versi betanya yah… :D*


Actions

Information

19 responses

10 06 2009
capungcapungkecil

versi gammanya ada ga?πŸ˜€

itu yang di bold, kamu yang nentuin mana yang di bold, ato memang dari sahabat kamu sudah ada yang dicetak tebal? kalo kamu yang nentuin, jadi bukan jawaban asli dunkz, udah di tambah2in penekanan, tapi gapapa kok, bukan hal penting (tw kan maksudku)πŸ˜€

aku boleh mendefiniskan kan?
sahabat itu hmm, aku juga ga tau persis, aku hidup di desa, dari kecil jarang punya teman, smp pindah ketika kelas 3, jadinya ga tau persis rasanya punya teman apalagi sahabat, tapi pas denger nasyidnya snada tentang teman sejati, ada sedikit jawaban tentang apa yang selama ini kucari, ato kurang dalam hidupku.. mungkin teman sejati itulah sahabat yang sebenarnya.. ini menurut saya loh.. terus terang saya termasuk orang yang terkadang berpilih-pilih teman, bukan kaya ato stratanya, tapi tentang pribadinya.. jadiiiiiii, intinya: sahabat dimata saya adalah orang yang bisa saya percaya, mengerti arah pikiran saya, walaupun terkadang kita berbeda pandangan dan kemampuan, tapi hati kita selalu bersama ( jadi kangen sahabatku waktu SMAπŸ˜₯ ) nanti kalo saya kepikiran saya tambahin lagiπŸ˜€

10 06 2009
kerlip

hwehehe… versi beta saja lah, saat ini belum terpikir mengeluarkan versi gammanya. oiya ya.. lupa nulis di atas, ini bagian2 yg dibold tu yg ngebold aku…mencoba menyimpulkan soalnya mungkin males bacanya kalo kepanjangan.

weh, coba liat inboxmu.. kamu tu termasuk yg terpilih scara randomisasi itu seingetku.. kalo itu definisimu brarti nanti tak tulis di notes FBku ky itu ya. (tp pertanyaan keduanya tetep dijwab ya)

scara umum, menurutku ada dua hal yg bikin sseorang mikir berulang2 untuk menjadikan orang lain sbg sahabatnya ato gak.. dan dua hal itu saling berhubungan yaitu kejujuran dan kepercayaan. haiah.

jadi kangen juga sama sahabatku di SMA (tp sampe skarang masih kok), hoho…

11 06 2009
capungcapungkecil

sejujurnya, dulu sering kali sahabat saya mengkhianati kepercayaan saya, dan itu sering, tapi tetep saja saya bisa memaafkan, jadi kalo di urutkan, pengertian itu satu tingkat lebih tinggi dari kepercayaan.. untuk saat ini menurutku seperti itu..

(sampai sekarang emang masih, dan buat selamanya, cuma kita jarang ketemu, sibuk sendiri2, berhubungan juga jarang -_-)

11 06 2009
kerlip

haha.. maaf ya, bagian pertamanya dihapus.. demi keamanan Anda teman (daripada FBnya nanti banyak yg ngeadd lho)

oke deh.. smoga persahabatan kalian tak lapuk dimakan jaman yah.. halah. dan lebih penting, bisa membawa kebaikan yg lebih banyak bagi kalian.

11 06 2009
capungcapungkecil

amin.. jazakillah ya ukhtiπŸ™‚

13 06 2009
kerlip

sama2

13 06 2009
ganda ilmana

kakak!! jawaban aku kok blm di posting,,huhu😦
cepetan yah!! haahahaa..

13 06 2009
kerlip

aduh…ada yg ngambek.. iya waktu bikin ini blum liat jwaban ganda di inbox kk.. maaf ya say…πŸ™‚ itu udah ada…πŸ˜‰

13 06 2009
ganda ilmana

haha iya udah ada..kikikikk

terus yang pertanyaan satu lagi mana kak??hahaha…:)

13 06 2009
kerlip

hehe…πŸ˜€
yang satu lagi ya… tampaknya bakal bikin heboh…
btw, Ganda yg paling muda lho diantara yang dapat message…πŸ˜›

13 06 2009
hanifmiauw

waaahh,, ada dirikuuu,, hehee,, =D

13 06 2009
kerlip

wah…senangnya ada anip… hehe… makasih dah mampir…πŸ˜‰

15 06 2009
yang.pengen.nulis.ttg.sahabat.jg

Mb, saya juga mauk komen ttg arti sahabat yaa…
ARti sahabat:
tak mudah untuk kita hadapi
perbedaan yang berarti
tak mudah untuk kita lewati
rintangan silih berganti

kau masih berdiri
kita masih di sini
tunjukkan pada dunia
arti sahabat

kau teman sejati
kita teman sejati
hadapilan dunia
genggam tanganku

tak mudah untuk kita sadari
saling mendengarkan hati
tak mudah untuk kita pahami
berbagi rasa di hati

kau adalah..
tempatku membagi kisahku
kau sempurna
jadi bagian hidupku
apapun kekuranganmu

…saya kutip dari lagunya Nidji “Arti Sahabat”, hueheheee…
Mb, saya mau bilang, “Ana ukhibbuki fillah…”πŸ˜€

15 06 2009
kerlip

boleh dong… makasih de’ dah sharing… heheπŸ™‚
Semoga Allah mencintaimu karena engkau mencintaiku karena-Nya…πŸ˜€

21 06 2009
hidayatus

Pendapatku belum masuk ya? padahl paling keren tu..lah…kok narsis ngene

21 06 2009
kerlip

ahaha… lho kok baru nyadar? emang narsis kan tus?πŸ˜›

ini versi alpha, tulisanmu ada di versi beta yg sudah stabil… hihi

22 06 2009
hidayatus

heheh

ada2 juga ibu kerlip ni..versi beta segala….tapi salut atas update nya..
Kreatif

19 01 2010
eren

sahabat…
sebuah kata yang sangat berarti untukQ..
saat semua orang menjauh, sahabat selalu disisi..
saat semua orang memuji, sahabat selalu mengingatkan..
saat semua orang menyalahkan, sahabat selalu menguatkan..

Dia yang selalu terlupakan saat ku bahagia
Dia yang selalu mewarnaiku dengan tawa
Dia yang tak pernah meminta syarat apapun padaku, agar aq bisa mengimbangi keikhlasan-Nya..

Sahabat.. saat orang-orang datang dan pergi begitu saja di hidup qta.. sahabat selalu tertinggal dihati..

25 03 2010
ama

mbak gambarnya bagus minta yah…

Leave a Reply

