Proud of Being Woman

2 06 2009

Bismillah…

Paragraf ini saya kutip dari sebuah Buletin yang diterbitkan oleh ULTIMATE, Rohis Tingkat FKUI 2007. Tak terlalu panjang, tapi menyimpan makna yang dalam. Dedikasikan khusus untuk seorang teman… (mungkin lain kali, insya Allah akan disambung yang agak lengkap..)

Pada hari penciptaan perempuan, malaikat bertanya kepada Allah. “Ya Allah, apakah keistimewaan dari ciptaanMu ini?” Lalu Allah menjawab, “Ada banyak keistimewaan yang dimiliki ciptaanKu ini.”

Di balik kelembutannya dia memiliki kekuatan yang dahsyat

tutur katanya merupakan kebenaran

senyumnya adalah semangat bagi orang yang dicintainya

peluk dan ciumnya bisa memberikan kehangatan bagi anak-anaknya

dia menangis bila melihat kesengsaraan, dia mampu tersenyum dibalik kesedihannya

tetes air matanya bisa membuat perdamaian

Lalu malaikat berkata, “Sebegitu istimewakah perempuan?”

Allah menjawab, “ya, tapi dia sering lupa satu hal.”

“Apa itu ya Allah?”

Bahwa begitu berharganya dia

adakah kita lupa bahwa kita berharga? lantas seberapa kita menghargai diri kita sendiri?

wallahu a’lam bish shawab


Actions

Information

10 responses

3 06 2009
Crescent Hikari

[quote]Alalh menjawab, “ya, tapi dia sering lupa satu hal.”[/quote]

salah ketik ya ukhti…
tolong dibenarkan

syukron

3 06 2009
kerlip

syukron atas koreksinya, sudah dibenarkan…

3 06 2009
f4J412-121188

Everything has its beauty but not everyone sees it (Confucius)

“lantas seberapa kita menghargai diri kita sendiri?”
asal nggak dalam arti jual mahal aja tho mbak. hehe3

3 06 2009
kerlip

wew…jual mahal gk boleh tho?
tp maksud sebenarnya bukan itu kok…
lebih ke: wanita itu berharga, makanya harus bersyukur jd wanita dan gk lupa bwt jaga diri… bgitu kurang lebih.
quotesnya bagus jar…

3 06 2009
HiLda

bingung mw berkomen apa…
sedang dalam kondisi kelelahan mental maupun fisik,,
sedang tidak mampu berpikir sangat jernih,,,

@cerlip: emg tadi apa to yang salah smp kmu koreksi?

@fajar: kamu suka banget ya sama quotes,,,,
cari di mana jar?
kok isa entuk apik2???

pokoke intine critane iki: perempuan harus ingat betapa berharganya dirinya…
gitu bukan lip?

3 06 2009
kerlip

lha itu dah ditulis sama Crescent Hikari, nulisnya Allah salah… astaghfirullah… T.T; dah dibenerin kok

nggih… intinya gitu hil… hati2lah ancaman feminisme smakin merajalela… baiklah, moga bisa berpikir jernih lagi ya… (love and wink versi SE)

@fajar: quotesnya buat status2 FB aja… biar skalian di-share sm yg laen, hehe…

3 06 2009
Fajar

quotes khan tinggal Googling aja. nek yang di atas itu gara2 aku nyasar pas browsing aja (tapi lumayan juga hasilnya to he4)

@kerlip: kalo status FBku isinya quotes terus . . apa kata dunia?? hahahaha2
maksudnya ancaman feminism tu gimana? koq kamu nulis “hati2lah”?

3 06 2009
kerlip

palingan dunia akan meramaikan wallmu jar, haha…

wah, panjang jar… silakan di gugling kalo s4.
intinya, kaum feminisme itu menuntut kesamaan gender antara pria dan wanita.
pada akhirnya malah jadi kebablasan karena sangat menginginkan kebebasan. misal, mereka bilang jilbab itu belenggu buat wanita, harusnya itu gak usah ada. contoh lain, mereka mempertanyakan gak setuju pembagian harta waris dalam Islam: kenapa wanita dapatnya lebih dikit, harusnya sama dong. Contoh lain lagi mereka mempermasalahkan ketundukan wanita thdp suaminya spt yang diajarkan Islam. Ya gitu kurang lebih, masih panjang sebenarnya… Penasaran? silakan gugling… dan silakan putuskan paham semacam itu perlu diwaspadai ato gak, hehe…

4 06 2009
ANONYM

Assalamu’alaykum…

Halo *,salam kenal:)

Subhanallah, baca tulisan *,aku jadi inget ibu di rumah. Mana sekarang baru di seberang pulau lagi. (T.T)

” Ya Allah limpahkanlah rahmatmu atas seorang wanita yang selalu mendoakanku siang malam, yang kudengar tangisnya di handphone saat kumencurahkan perasaan dan keadaanku disini, yang selalu kucium pipinya saat melepasnya pergi, yang selalu menamparku dengan kata-katanya saat diri ini salah melangkah.. Ya Allah, limpahkanlah rahmatMu kepada ibuku..”

Menanggapi tentang proud being a woman,kayaknya aku menganggapi dari sisi aku sebagai laki-laki…

Yup,aku setuju dengan *,wanita sesungguhnya adalah makhluk yang sangat berharga dalam Islam. Aku gak percaya banyak sekali yang memojokkan Islam dengan alasan bahwa Islam adalah agamanya laki-laki,agama yang menindas perempuan. Padahal dengan segala macam bentuk anjuran,kewajiban,dan larangan untuk seorang wanita sebenarnya Allah telah menaruh rahasia besar nan indah yang tersimpan.

Sebagai contoh,ini aku ambil dari tulisan seorang teman:
————————————————
– (Kenapa sih aurat wanita lebih banyak sehingga Wanita auratnya lebih susah dijaga dibanding lelaki)
coba dianalogikan,, sebuah barang mahal dan suci akan selalu disimpan dalam tempat terbaik dan dikemas dengan baik.. sebuah barang berkualitas tinggi haruslah disimpan ditempat yang bagus, jika tdak, maka barang itu akan rusak oleh faktor2 eksternal .pakaian yang menjaga aurat wanita berfungsi sebagai penjaga wanita dari faktor2 eksternal yang akan memudarkan pesona dari seorang wanita.Pesona seorang wanita haruslah dijaga dalam sebuah kemasan yang baik …

-( Kenapa sih Wanita perlu meminta izin dari suaminya apabila mau keluar rumah tetapi tidak sebaliknya kalo seorang suami mau keluar bebas saja.).. oke tapi taukah anda fakta bahwa seorang anak laki2 harus taat kepada perintah ibunya(wanita) 3 kali lipat dibandingkan taat kepada bapaknya(laki2) seorang wanita begitu lebih dihargai dalam hal ini 3 kali lipat malah.

– (Kenapa sih Wanita menerima warisan lebih sedikit daripada lelaki.) itu memang fakta, tapi tahukah anda bahwa jika seoang wanita memiliki harta, maka hartanya “tidak wajib/perlu” diserahkan ke suaminya sedangkan jika seorang suami memiliki harta baik itu harta dari penghasilan atau warisan, si suami wajib menyerahkannya ke istri dan anaknya …jadi prinsip wanita yang mengatakan milikmu adalah milikku , milikku ya adalah milikku itu ada ..

– (Kenapa sih Wanita perlu menghadapi kesusahan mengandung dan melahirkan anak.) . tahukah anda, ketika seorang wanita melahirkan dan dalam proses, maka seluruh malaikat dan makhluk mendoakan sang wanita ini .Dan jika seorang wanita meninggal ketika melahirkan maka wanita itu dianggap mati syahid, bandingkan seorang pria yang harus berjihad untuk mendapatkannya …

– (Kenapa sih Wanita wajib taat kepada suaminya, sementara suami tak perlu taat pada isterinya.)
tahukah anda diakhirat nanti, ketika dihisab, seorang lelaki harus bertanggung jawab terhadap 4 orang wanita yaitu : istrinya , ibunya , anak perempuannya , saudara perempuannya . Sedangkan seorang wanita dia dipertanggungjawabkan 4 orang pria yaitu : ayahnya, suaminya, anak laki2nya dan saudara laki2nya … diakhirat nati kaum pria akan mengetahui bagaimana beratnya itu .

– (Kenapa sih Talak cerai terletak di tangan suami dan bukan isteri.) terlihat enak di laki2 , namun tahukah anda , jika seorang laki2 dikenakan wajib berjihad, maka pada saat itu juga si istri mendapat pahala yang sama seperti suaminya meskipun dia tidak turun berjihad…

– (kenapa sih wanita kena yang namanya haid dan nifas, sehingga ibadahnya lebih dikit dibanding kaum lelaki.) tahukah anda seorang wanita lebih mudah masuk surga,, seorang wanita boleh memasuki surga dari pintu manapun asal memenuhi 4 syarat saja yaitu : sholat 5 waktu, puasa di bulan Ramadhan, taat kepada suaminya dan menjaga kehormatannya.
————————————————

Sesungguhnya manusia itu kebanyakan tidak berpikir betapa agung dan indahnya rahasia yang telah Allah siapkan di balik seluruh perintah dan larangan-Nya…

Jadi,apakah kaum perempuan masih menganggap dirinya tidak berharga? Sungguh,hanya orang yang kufur yang masih berkata demikian!

Menanggapi tentang jual mahal,menurutku perempuan justru malah wajib untuk jual mahal! Karena kalian memang terlalu berharga untuk diobral dengan murah! Perempuan mu’min dalam Islam adalah makhluk yang mulia,bukan makhluk murahan yang kelak akan menjadi sebagian besar dari penghuni neraka! Ingat,hanya perempuan yang baik yang akan mendapatkan laki-laki yang baik.

Selamatkan dirimu dan keluargamu dari api neraka!

Wallahua’lam bishshowwab…

4 06 2009
kerlip

wa’alaykumsalam warahmatullah wabarakatuh,
salam kenal juga ANONYM…
(hm, sepertinya saya tahu siapa, tapi kok seberang pulau ya… :P)

amiin… Allah pasti mendengar pintamu, semoga Ia berkenan mengabulkannya… do’a tulus seorang anak untuk ibundanya tersayang…

makasih banyak ya atas kunjungan dan komennya yang udah melengkapi artikel ini… sekilas memang terlihat wanita dalam posisi yang dirugikan kalo nurutin aturan Islam ya…
salah satu bagian yang sering dipermasalahkan adalah kelemahan wanita dlm keluarga, sperti yang udah kamu tulis juga ya… seperti “terenggut kebebasanya, seorang wanita (baca: istri) harus ijin2 ke suami kalo mau pergi, bahkan untuk menjenguk orang tuanya yang lagi sakit. padahal orang tua tuh yang udah ngurusin dari kecil, menyayangi tanpa pamrih dsb.. tp sbenernya ada hikmah di baliknya… karena seorang suami itu bertanggung jwab atas istrinya (dan akan dimintai pertanggungjwabannya); karena ia adalah pemimpin dalam rumah tangga, maka untuk keluar rumah aja seorang istri wajib ijin… karena ia-lah sosok yang seharusnya melindungi… *sekalian ngejawab pertanyaan seseorang, to whom this articel dedicated*

setuju, jangan obral murah… tapi gak mau jual2an ah, bukan barang jualan bro…🙂

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s




%d bloggers like this: