Akibat Ulah Parasit

31 05 2009

Bismillah…

Sebagaimana ritual akhir pekan pada minggu-minggu sebelumnya😛, saya dan soulmate saya (ceile…) menghabiskan sore tadi untuk bertukar kabar, info perkuliahan, konsultasi kesehatan dsb.. haha…
Satu hal yang masih menggantung yang kami perdebatkan sore tadi adalah tentang parasit. Bahkan setelah telpon selesai, obrolan tentang parasit ini masih dilanjutkan lewat sms. Penting? Silakan baca dan menyimpulkan sendiri…

Cerita bermula ketika kemarin salah satu teman saya di FB nulis status lirik lagu yang agak aneh. Setelah ditelusuri, ternyata itu lagunya Gita Gutawa yang berjudul Parasit. Lirik lagunya tuh ilmiah banget dan agak meng-FK (Fakultas Kedokteran). Misalnya ada kata dehidrasi, hiptotermia, dll. (Berhubung saya anak FK jadi yang pertama tersorot bagian itu :P). Baca deh liriknya:

Pergi kau keujung dunia
Dehidrasi di gunung sahara
Hilang di segitiga bermuda (segitiga bermuda)
Pergi kau keluar angkasa
Hipotermia di kutub utara
Hilang di samudra antartika

Temen saya bilang lagu ini salah… Dimana salahnya? Kata temen saya sih samudera antartika tu gak ada… Menurut saya? Hm, kok agak asing di telinga ya… Jadi saya ikut-ikutan bilang gak ada deh… tapi saking penasaran dan kasian juga sama Gita Gutawa kalo sampe salah lirik, akhirnya saya googling deh.. ternyata?

Emang ada tuh yang namanya Samudera Antartika… Samudera terbesar ke-4 dari 5 samudera yang ada di dunia.. cari saja di Wikipedia.. Ahaha, bilang saya kurang kerjaan? Boleh dibilang ini akibat kurikulum kuliah saya yang berbasih Problem Based Learning kali ya, dimana mahasiswa harus nyari sendiri apa yang ingin harus dia pelajari.

Intinya? saya jadi sadar kemana aja ya selama ini kalo lagi pelajaran geografi? huhu… dung2 begini dah..

Saya jadi ingat kejadian beberapa bulan lalu saat saya, Ega dan Dede (teman2 saya di SMA) berkunjung ke Taman Pintar Jogja. Waktu itu kami diminta menyusun sejumlah (baca: banyak) paku agar mampu berdiri dan tidak jatuh. Aduh, setelah mencoba2 ternyata kami tidak bisa mengerjakannya (padahal mas2nya yg jaga udah ngasih tahu caranya lho… -.-“). Kami pun menyerah. (semoga saya tidak salah ingat) Kemudian penjaga itu bertanya: sekolah ato kuliah? (ya ampun… masih ada wajah sekolahan apa?). Dengan singkat kami menjawab: kuliah. Lalu? Jelas kami memilih ngacir… daripada ditanya: KULIAH DIMANA?? Bikin malu kan? Satu teman saya kuliah di ITB, satu lagi di UGM, dan saya sendiri di UI. Kata Dede: “wah, bisa gawat kalo ketahuan. Trio univ terbaik di Indo kok mahasiswanya gini…”. Hwehehe…(maaf, tidak bermaksud menganggap yang lain gak baek lho..hanya kebetulan yang ada di TKP waktu itu ya mahasiswi2 dari univ2 tsb)

So? Ayo kuliah (yg rajin)… dan buka wawasan kita semampu kita bisa…


Actions

Information

19 responses

1 06 2009
rezki

hehehe emg ada nih antartika nya.
thx for coming ke bayi-anak, kartu membacanya ada di tempat2 produk anak kok, semacam rumah anak (bandung), lavie dsb dsb
lagu abcd itu loh, yg a b c d e f g
h i j k l m n
o p q r s t u
v w z y z
now i know (this) a b c
next time wont u sing with me. yg itu lohh..

1 06 2009
HiLda

hehehe…. iya lip…. gak penting bgt ya bahasan kita itu….
tapi bener deh lip,, aku juga baru tau ini klo ada Samudra Antartika… setahuku sekitar Benua Antartika tuh ya cuma Samudra Hindia sama Pasifik aja,,, lagian di peta dunia punya adikq juga gak ada tuh yang namanya samudra antartika (peta ketinggalan jaman kalii yaa,,,, hehehe)
maaph bwt Gita Gutawa,, aq udah suudzon klo sampean salah lirik…

telpon2an lagi yuks lip… minimal seminggu sekali,, lebih juga boleh….
(beginilah enaknya punya operator yang sama,, jadinya murah,,,)

1 06 2009
kerlip

yo nek blum percaya liat wikipedia aja deh… niat bgt yo..😀
smoga gita gutwa baca ini.. hehe…
sip2… setu minggu kan emang jatahe telp nduk…
toh pulsa kita jg kebetulanagak lama habisnya…😛

9 09 2009
ivie

ini samudera mang baru dinyatakan samudera kisaran thn 2000.

1 06 2009
HiLda

ah,, gak usahlah,,, cukup tau dari kamu aku udah yakin klo itu bener koq,,,
wuaa,, jangan,, aku malu ketahuan udah suudzon gitu!!

iya,, pokoke telpon2an trs,, nik isa c ketemu langsung…. kutunggu kamu di jogja liburan semester nanti ya…..

1 06 2009
kerlip

kan biar keren cem evidence-based gitu…
he3, ya kan kita emang gk tau kalo tnyata itu bener ada say…
sippo, insya Allah…😀

1 06 2009
f4J412-121188

貴方達 nee.. cocok bgt.

karena lagi pusing ngerjakan laporan. hal2 yang tak tangkap dari artikel di atas:
parasit -> samudra antartik -> taman pintar -> nyusun paku (???????)

the shortcut: kalo mau nyari parasit harus bisa nyusun paku.

hahahaha… kabur

(maaf Lip. ga jelas bgt. terlalu mengartikan apa adanya dari permintaan orang2 ni)

1 06 2009
kerlip

😀 makasih jar, komennya menghibur skali… ngakak ni (upz.. aluse opo yo)
bukan gitu jar..

the shortcut:
mencari parasit di samudra antartik
ke taman pintar untuk nyusun paku
jadi hikmah yang bisa dipetik
silakan kerjakan laporan dulu

貴方達 artine opo e?

1 06 2009
f4J412-121188

kerjakan laporan???? moga2 grader2 praktikumku mau langsung ACC T_T

aluse?? ~ngikik~ dong (kikikiki9)

貴方達 artine. . . . aku dewe ya gak paham. hehehehe Cuma mau bilang kalo kamu ma hilda tu cocok bgt. pake penerjemah si ikan.

bener2 lagi bosen. maaf kalo menjadikan blogmu n wallnya hilda (tlg disampaikan ke orangnya ya, kayaknya dah tidur ni) jadi pelampiasan keisenganku. m(-_-)m

1 06 2009
kerlip

amiin… gek rampung laporane, mesake hilda ndak wall-e tambah ra jelas, hehe… pizz V ; hokeh nanti tak sampekan…

inti posting ini tu di kalimat terakhir:

So? Ayo kuliah (yg rajin)… dan buka wawasan kita semampu kita bisa…

jadi pas kan sama “pantun”ku: silakan kerjakan laporan dulu…
smangka!!

2 06 2009
HiLda

ngerti wae koe nik jam semono aku wis turu…

aduh lip,, slain suka berpuisi,, kok sekarang kmu jadi suka berpantun ya?
ada apakah denganmu?!?!?

btw,,iya,,, kok dari bahasan ttg ‘parasit kita’ kok kamu mendadak malah mbahas paku2 di taman pintar c?
maksude sama2 mengingatkanmu ttg geografi yach??

nggo fajar: gpp,,, kita seneng kok klo blognya kerlip maupun wall-ku diramaikan olehmu… :))

2 06 2009
kerlip

nothing… mungkin itu kali maksudnya bakat terpendam… halah

haduh, terlihat flight of ideas ya? gk kok… maksudq…
t4 kuliah kita kan agak terkenal… tp kok kitanya gini… hikz3…
kan itu dua kisah lain cerita, tapi satu makna… wkwk…

gantian brasa kamu “memiliki” blogku hil… gpp, dengan senang hati…😉

2 06 2009
f4J412-121188

geleng-geleng

mangut-mangut

eh avatarku koq bener2 kayak parasit to. wahhhhh. tapi lebih mending dari avatarnya hilda. jadi gak papa wis. (^_^) V

3 06 2009
kerlip

aduh… yg milih avatar bukan aku lho… ya maaf deh… >.<

kalo hilda baca… maaf juga ya hil… bukan tergantung amal ibadah kok…😛

3 06 2009
HiLda

hoo,,, bakat terpendam ya lip…

aku apa ya bakat terpendamnya?
humm,, kayaknya masih bener2 terpendam niy,, belum digali…. hehehe..

oalah,, maksude ngono yo lip,,
gpp,, wajar aja kan kalau dalam suatu hal kita rada ‘endong’ (bahasane sapa ya kui? bahasane alfian dudu yo? apa malah bahasaku? hehehe)

hahaha.. ya gak segitunya lip,, oh aku komen di blogmu cuma di beberapa cerita aja,, baru dikit kan…

weleh2 koq malah bahas avatar-e to!!
trus kok malah tiba2 nyambunge ke amal ibadah ki piye e?
ckckckck….

3 06 2009
kerlip

art maybe… gambar abstrakmu masih ada di dinding skolah gk ya??🙂

hoho… iya sih, makanya aku bilang: semampu kita bisa… bahasane ian iku…

lha yo emang mirip sama amoeba ato apa gitu to… kakinya banyak; pseudopodi gitu, hehe… yah, aku jadi pengen punya avatar Schistosoma deh, hehe…
itu lho hil…kebiasaan anak sini, kalo org yg “sial”/ dpt sesuatu yg jelek tu bakal dibilangin: tergantung amal ibadah… tp dlm kasus ini gk berlaku kok…

5 06 2009
HiLda

hahaha,, kmu masih inget aja gambar abstrakku yang ada filosofinya itu…
aku aja hampir lupa aku punya gambar yang dipajang di dinding lorong sekolah…

oalah,,, tradisi temen2mu yach… halah,, pseudopodi…
aku gak mw yang gitu2…
wis lali ki ttg parasit,,,
padahal aku seneng praktikume,,,
pretest-e penak,, gampang,,
praktikume yo penak… mung ndelok2 ning mikroskop wae… terus nggambar2 ning buku praktikum.. (mungkin aku suka praktikum ini karena ada gambar2nya…) hehehe,,, koq aku malah ngomongke praktikum parasitku yoh,,,, nglantur bgt yo..

5 06 2009
kerlip

eh, pas reuni t’akhir qt gk jalan2 ke atas si ya, jg gak liat gambarmu deh…

halah…gpp, disini bebas berekspresi, selama tidak menghalalkan apa yang haram dan mengharamkan apa yang halal…🙂
tp aku tetep suka Shistosoma😀

5 08 2009
reghita

gita…akk ngefans sma kmu…
lg parasit chi mank enak tp mank.a add gtu samudra antartika..
bukannya cma ada benua antartika.
tp gg pp deh…
jaya terus bwt gita…

Leave a Reply

