Bukan Salah Adam

22 05 2009

Bismillah…

Suatu siang menjelang sore di tengah hiruk pikuk sekretariat Forum Studi Islam, di depan etalase dagangan Danus… dua orang terlihat sedang mengobrol.. Sebut saja si X dan Y. Nguping yuk.. detektif beraksi….

X: “Y, Y.. dulu kan Nabi Adam tuh tinggal di surga ya? terus diturunin ke dunia ya gara2 makan buah khuldi?”
Y: “Iya, X..; emang kenapa?”
X: “Kalo Nabi Adam nggak makan buah itu, kita mungkin masih di surga ya Y?”
Y: “Hum…tapi2 X.. aku pernah denger sebuah hadits…gini nih haditsnya:

Hadis riwayat Abu Hurairah ra., ia berkata:
Rasulullah saw. bersabda: Pernah Adam dan Musa saling berdebat. Kata Musa: Wahai Adam, kamu adalah nenek moyang kami, kamu telah mengecewakan harapan kami dan mengeluarkan kami dari surga. Adam menjawab: Kamu Musa, Allah telah memilihmu untuk diajak berbicara dengan kalam-Nya dan Allah telah menuliskan untukmu dengan tangan-Nya. Apakah kamu akan menyalahkan aku karena suatu perkara yang telah Allah tentukan empat puluh tahun sebelum Dia menciptakan aku? Nabi saw. bersabda: Akhirnya Adam menang berdebat dengan Musa, akhirnya Adam menang berdebat dengan Musa (Sahih Muslim, nomor hadits 4793)

Y: “gitu X…”
X: “oh, gitu ya…kok aku baru denger ya..”
Y: “sebenernya aku juga baru baca kemarin sih,, pas banget kamu nanya… Nah, jadi intinya, kalo sekarang kita ada di dunia dan bukan di surga, itu bukan karena salah Nabi Adam..tapi karena itu adalah kehendak Allah yang harus kita imani.. karena Ia yang Maha Mengetahui..”
X: “wah..bener banget Y..”
Y: senyum…
X: senyum balik
Y: senyum tambah lebar
X: senyum gak mau kalah lebar…

itu tadi sepenggal obrolan mereka…semoga bermanfaat untuk menambah keimanan kita akan takdir Allah..^^

“Tuhanmu lebih mengetahui tentang kamu. Dia akan memberi rahmat kepadamu jika Dia menghendaki dan Dia akan mengazabmu, jika Dia menghendaki.(Al Isra’: 54)


Actions

Information

6 responses

23 05 2009
Dipta

Subhanallah,,

sbenernya juga sempet mikir gitu yah..
πŸ˜€

memang Allah Maha Adil,,πŸ˜‰

24 05 2009
hidayatus

senyum gw lebih lebar lagi, heheheh

26 05 2009
yazid

siip, pokoknya jangan lupa dengan kewajiban kita hidup di dunia iniπŸ˜‰

26 05 2009
kerlip

@ dipta: yap2… gk ada yang sia-sia dibalik penciptaan

@ tussy: loh??πŸ™‚

@ yazid: iya kk… semoga slalu ingat…πŸ˜€

30 05 2009
viranda

wah… kerlip nguping… tapi gapapa, nguping bermanfaat… hehe… subhanallah…

30 05 2009
kerlip

wah, teh vika nguping!!πŸ˜‰ lha itu tau isi pembicaraanku… he3… itu oknum K dr PSDM dan oknum L dari Medikasi k… so??

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s




%d bloggers like this: