Makalah Tanpa Judul

29 03 2009

Sebuah pertanyaan singkat yang mungkin perlu dijawab oleh penganut anti-pacaran: apa bedanya pacaran sama HTS (hubungan tanpa status)?? Definisi pacaran seperti apakah yang dianut sehingga pacaran ditolak tapi HTS diterima? Jika boleh dibilang, toh hanya ada pada ada tidaknya judul saja. Ya, HTS = makalah tanpa judul. Isinya sama, searah, sejalan. Lalu bagaimana?
Jika memang anti-pacaran dianut karena Allah, niscaya mudah untuk mengerti bahwa harusnya makalah itu tak perlu ada. Belum saatnya. Jika iman tak cukup kuat, mungkin justru jatuh kepada pemberian judul atas makalah itu. Yah..

life..would that it be without faith..

*alur pikir cepat, mengikuti irama tugas*

Update: Tampaknya ada yang kurang dari artikel ini yi : makalahnya boleh dikasih judul kok….tapi judul yang bener…yang dimaui Allah dan RasulNya…yang sudah berkesiapan, silakan segera bikin makalah pake judul yang syar’i…🙂


Actions

Information

14 responses

29 03 2009
hidayatus

To give so much time to improve my self that I have no time to criticize others

29 03 2009
kerlip

boleh jadi terjadi pada diri sendiri pak…

31 03 2009
fatihah

setuju lilipo…. tapi,,,kadang2 mang susah ya kalo kondisi mendukung ke arah sana,,, hwahaha… astaghfirullah…
terkadang,,, HTS itu sendiri lebih “bahaya” daripada pacaran…
sippo,,, yang penting bukan pada status,,, tapi pada esensi hati,pikiran dan perbuatan kita di dalamnya… cie…sok bijak mode on…

31 03 2009
kerlip

yup kiki…kadang hijab fisik terasa lebih mudah daripada hija hati..hayo bu, kita saling menjaga,😛

31 03 2009
hilda

hokeh…
jaga hati ya bu…
mari kita saling menjaga,,, ^o^

31 03 2009
karimah

waduh kerlip,,sperti tertombak.haha
iyaya lip apa bdanya?aq jg bngung,,
klo emang ada 7an baik ke arah “sana”,go with the flow aja lip,,
asal tetap d jalurnya,,(haha sotoy tingkat tinggi)

31 03 2009
kerlip

@hilda: ayo mbakq sing ayu dewe…*crescent-moon princess*😛
jaga hati juga ya bu…jangan kita nodai…jagalah hati karena ia lentera hidup ini (berasa nyanyi…hehe)

@karimah: haha…thx 4 inspiring me to write this thing.. hopefully it’ll insipire u to be better muslimah…(inspire me too)😛

1 04 2009
Crescent Hikari

jika akan membuat “makalah” dengan judul,
maka pilihlah yang cara penyusunannya benar,
judul yang baik dan diridhai oleh-Nya,
isinya pun baik dan mendapat ridha serta barakah-Nya,
sesuai dengan perintah-Nya dan seperti apa yang diajarkan melalui rasul-Nya
semoga Allah memberi barakah dan ridha atas “makalah” dengan jalan terbaik tersebut
“makalah” yang akan sakinah, mawaddah, wa rahmah
“makalah” yang selalu diridhai dan diberi barakah oleh Allah ‘Azza wa Jalla, Rabb seluruh alam semesta

2 04 2009
kerlip

sepakat, syukron

8 04 2009
juno

jangan terlalu naif, hehe
masa mau ngelarang LPP membuat pelatihan SPSS atau menulis makalah riset=P

9 04 2009
kerlip

wah,,masa babe baru tahu kalo saia (sedikit) naif..kan sama kaya nyak anip be..😛
sst…jgn bilang2 LPP ya be, bisa dipecat nanti..hehe..

9 04 2009
juno

haha, mulai deh ga realistisnya..
salam buat si mama yah, bilangin gudluck=P

9 06 2009
ganda ilmana

kak kerlippooo

nice one..
heheh

k, aku br nemu blog bagus satu lg..

http://www.forevermuslim.wordpress.com

baguss dehh..baru baca bentar aku langsung komen di banyak bgt tulisan dia..kaga bisa berenti hehe

9 06 2009
kerlip

makasih Ganda,,,ini nasehat buat diri sendiri, alhamdulillah kalo bisa bermanfaat buat orang lain..
sippo.. habis ujian langsung ke TKP gan..
ehm2, ati2 tu internetnya barunya…bukannya lg ujian juga kok malah blogwalking??

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s




%d bloggers like this: