Catatan Perjalanan: Ciwidey (part 1)

29 03 2009

Suatu pagi di hari libur di depan kampus Salemba. Beberapa orang duduk teronggok, terlunta-lunta di depan pintu lobi bawah kampus kami. Langit tampak sudah terang, berbeda dengan beberapa menit (atau jam??) yang lalu ketika pertama kali kami tiba. Jam sudah menunjukkan pukul 07.00, telah lewat satu jam dari jam yang kami sepakati untuk berkumpul pagi itu. Kami sedang menunggu seorang teman yang tak kunjung datang dan tak jelas kabarnya. Hari itu kami berencana “jalan-jalan” ke ciwidey. Ciwidey ini terletak di Kabupaten Bandung. Akhir-akhir ini (entah atas alasan apa), tempat ini booming banget di kalangan mahasiswa FKUI. Mungkin gara-gara objek wisata kawah putihnya yang (katanya) bagus banget. Sebenernya sih niat kami mau survey bakti sosial FKUI 2006 (SOLACE), tapi kan gak apa-apa ya kalo ditambah mau jalan-jalan juga. Sambil menyelam minum air gitu.. Yup, di tengah kepasrahan kami, akhirnya sang teman yang ditunggu mengirim sms juga.

“Sob, kalo mau duluan, duluan aja. Ntar gw nyusul.”

Huah…baca sms ini berasa tambah gondok. Temen yang ditunggu ini kan yang mau bawa mobil. Kalau dia gak ada gimana cara ke ciwideynya.. -.-”
Pelajaran pentingnya adalah: Menunggu itu gak enak, makanya jangan biarkan orang lain menunggu kita”.

Singkat cerita, setelah menunggu 30 menit kemudian, ia pun datang juga. Dan kami pun berangkat.. Alhamdulillah perjalanan yang kami tempuh cukup lancar, tak perlu banyak bermacet-macet ria (khas Jakarta-Bandung di kala weekend). Pukul 11.00 kami tiba di lokasi tujuan: desa Rawabogo, Ciwidey. Kami pun bergegas menuju kantor desa. Setelah menyelesaikan urusan kami di sana (dan tak lupa foto-foto :D) kami pun berpamitan pulang. Dan tibalah saat yang kami tunggu-tunggu..

Yup, akhirnya saat yang ditunggu-tunggu tiba!! Haha… Rasa penasaran akan segera terpuaskan. Haiah.. . Penasaran sama apa hayo?? Haha…jawabannya mudah saudara-saudara: wisata belum lengkap tanpa wisata kuliner!!😛 Tujuan kami kali ini adalah rumah makan yang menjual Strawberry Goreng. Hum..yummy.. Menu satu ini berupa strawberry (yaiyalah) yang digoreng dan dilumuri saus yang enak banget (katanya).

Restoran yang kami tuju dimaksud adalah Saung Sari. Restoran ini cukup unik karena menunya serba strawberry. Ada sambal strawberry, salad strawberry, juice strawberry yoghurt dan aneka variasi juice strawberry lain, gurame goreng saus strawberry, dan tentu saja menu andalan yang kami impikan: Strawberry Goreng.

Oiya, sebagai info tambahan: daerah ciwidey ini memang terkenal dengan strawberrynya. Ada daerah kebun strawberrynya juga yang bisa kamu petik sendiri lho..🙂

gubug-gubug saung sari...

gubug-gubug saung sari...


Restoran Saung Sari sendiri terbilang menarik dari segi desain tempatnya. Back to nature. Banyak gubug-gubug kecil yang dikelilingi tanaman-tanaman hijau yang menyejukkan mata. Dan di gubug-gubug inilah kita bisa menikmati pesanan kita. Suasana tambah menyenangkan dengan paduan udara dingin yang masih (cukup) segar. Semakin nyaman. Apalagi kala itu mendung, jadi tak perlu berpanas-panas ria. Satu lagi yang bikin tempat ini tambah layak untuk dikunjungi: ada ATV areanya lho.. medannya lumayan seru buat iseng-iseng kompetisi sama teman-teman kamu.

maen ATV doeloe...

maen ATV doeloe...

Dengan semangat gegap gempita, kami segera memesan Strawberry Goreng itu ke pramusaji. Tapi sayang…penonton kecewa..hikz, hikz.. karena dengan tegas sang pramusaji menyatakan :”STRAWBERRY GORENGnya KOSONG!!”. Strawberrynya sih banyak, tapi tepungnya kosong. Ah..tidak!!! Saking inginnya kami menikmati menu tersebut, kami pun rela menawarkan tumpangan ke pramusaji untuk membeli tepung terlebih dahulu. Tapi lagi-lagi pramusaji itu mematahkan harapan kami, karena ia berkata “Wah, tepungnya khusus kak jadi harus pesan dulu”. Haiah.. Penonton semakin kecewa.

Singkat cerita, setelah kami mampu menerima keadaan😛 kami segera memesan menu lain. Untungnya, menu lain tak kalah enak. Setidaknya tidak terlalu menyesal karena gagal makan Strawberry Goreng.

menu komplit 4 sehat 5 sempurna...

menu komplit 4 sehat 5 sempurna...


Sebenarnya, susah dibedakan enak atau nggak kalau kamu kelaparan.😛 Buat buktiin, mending kamu coba sendiri deh kalo berkesempatan main ke daerah Ciwidey. Oke, sekian laporan perjalanan kali ini. Semoga survey berikutnya kami berkesempatan menikmati strawberry gorengnya (sayangnya lupa minta nomer restorannya buat konfirmasi kedatangan kami dulu..hehe..biar dia siapin tepungnya dulu).😛


Actions

Information

4 responses

29 03 2009
hidayatus

ini part 1 ya?
baru makannya doang, hehehe…ditunggu cerita part 2 nya yang menuliskan keindahan ciwidey…
Bulan kemaren gw juga dari sana..Tapi sendirian ajah…sekalian nyoba motor Suzuki Satria 4 Tak yang baru…Pffff….sensasinya.. ujan juga kan mulai dari bdg…akhirnya sampai kawah putihnya basah semua…

30 03 2009
karin

Sapa yang telat Lip?
Kurang ajar!
Sebut merk!
Hahaha!
Iuran baksosnya digandakan ja!

31 03 2009
kerlip

@hidayatus: wah2…gak sempet ke kawah putih tussy..T.T pengen banget
part2nya ya kalo survey lagi…insya Allah akan mampir ke kawah putih. Waduh, malah ujan2an pak.

@karin: haiks..disuruh bayarin makan siang aja beliaunya gak mau..>.<

31 03 2009
hidayatus

GUBRAK…ternyata gak ke kawah putih atau situ patenggang…yah sayang bgt.padahal ni ku kira ntar part 2 dari tulisan ini adalah mau cerita tentang keindahan Kawah Putih yang Subhanallah…..bahkan ada yang bilang kawah putih adalah Keindahan Surga yang tercecer…

klo ke sana lagi bilang2 aja…sapa tau aku bisa ke sana lagi..hehehehe

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s




%d bloggers like this: