Sehat Mental

24 12 2008

Kata gila sering memenuhi kehidupan kita ya? Kata sakit jiwa cenderung berarti negatif kan? Seperti kita yang sering mengatai teman kita “gila/ sakit jiwa” untuk mengejeknya..
Kalo mau bialng sakit jiwa, berarti wajib tahu dong arti sehat jiwa/sehat mental. Nah,,teman-teman (terutama yang sering bilang) tahu gak apa sih sebenarnya artinya?

Sehat mental, berdasar definisi WHO, diartikan sebagai:
1. merasa sehat dan bahagia
Hm,,agak susah ya, tapi bisa lah..
2. Menerima orang lain apa adanya
Waduh,,,susah ini.. Sering kali kita protes ketiak teman kita berlaku lain dari yang ktia inginkan. Sering kali kita protes kalau dia mempunyai nilai yang berbeda dari kita.. Bahkan cara jalan pun mungkin bisa menuai protes. Ini wujud perhatian atau apa ya?? Tapi ternyata, tidak bisa menerima orang lain itu berarti tidak sehat mental lho..
3. Mampu menghadapi tantangan hidup
yah,,intinya masih punya harapan hidup kali ya. Kalo belum apa2 nyerah mah,,serasa mati kalee.
4. Lupa ^^

Demikian definisi sehat mental…Apakah kamu memenuhinya??


Actions

Information

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s




%d bloggers like this: