melupakanmu..

23 07 2008

hari ini sedih banget. sebuah awal yg tidak terlalu baik untuk memulai sebuah hari.
tanggal 23 Juli, dalam kalenderku tercatat bahwa hari ini adalah ulang tahun temanku.
teman baikku, teman sebangku, teman curhatku. pokoknya temen deket deh.

rencana sudah disusun dari beberapa hari yang lalu. saya akan bangun jam 12 malam untuk mengirim sms ucapan milad plus plus (plus nasehat dsb, hehe). terus, besok paginya saya berencana mengirim kartu ucapan selamat lewat 123greeting. ucapan yang akan saya buat indah. terus, jangan lupa juga ucapin lewat milist. maklum, kali ini teman spesial. harus heboh. harus rame. sms met milad pun udah disiapkan biar waktu bangun tinggal langsung kirim aja. oke, semua siap. rencana yang matang. tinggal menunggu hari H.

oke, akhirnya hari ini tiba juga. Berhubung semalam saya begadang akhirnya saya menyetel alarm jam 1 lewat 10 menit. kalo saya paksa nyetel alarm jam 12 malam, takutnya gak bangun. malah bisa gagal rencana semula. oke, satu jam lewat sepuluh menit. gak telat-telat banget lah ya.

jam 1 lewat sepuluh menit ketika alarm saya berbunyi. tut..tut…tut (gak gitu juga si bunyinya). setengah sadar, saya buka draft di message saya, memilih pesan yang sudah disiapkan dan langsung send ke nomer temen spesial saya itu. sip lah. Tapi sekali lagi, berhubung saya baru tidur jam 11 lewat, jadi rasanyamata ini masih ingin terpejam lebih lama lagi. Menunggu laporan terkirim pun tak kuat. Akhirnya saya menlanjutkan tidur saya.

Jam 3 pagi, saya terbagnun. entah untuk alasan apa. antara sadar dan tidak, saya mencari-cari HP saya. Oke, ketemu. Langung saya cari sms balasan darinya. Sms yang bikin hari ini menyedihkan. Sms yang bikin saya ngerasa useless. Oh, tidak!!!!

Teman saya bilang “Makasih lip, tapi aku ualng tahunnya tanggal 13 juli). Hua…….betapa jahatnya saya. Ulang tahun temen spesial sampe lupa. Mau tau, sebenernya ini bukan yang pertama…

Perkara ingat mengingat hari ulang tahun orang emang saya bukan jagonya. Lupanya sering, ingetnya jarang. Wong ulang tahun sendiri aja lupa. Maklum, sebenernya saya gak gitu suka nginget-nginget ulang tahun. Dulu, ayah saya pernah bilang. “Orang itu aneh-aneh aja ya. Umur bekurang kok malah seneng-seneng, umur berkurang kok malah diselamatin. Heran.” Saya pun bertanya, “Lho, kan umurnya nambah pak, kok berkurang gimana?” Ayah saya pun menjawab “Iya, nambah. Tapi, jatahnya kan berkurang.” Sontak saya sadar “Benar sekali..” Dan pikiran kecil seorang Kerlip pun sejak saat itu harus berubah. Tapi, saya masih suka bingung memposisikan diri. Terkadang, ucapan selamat di hari ulang tahun itu sangat berarti. Katanya sebagai wujud perhatian. Katanya wujud kepedulian. Ya, itulah nilai yang diyakini kebanyakan orang.

Balik lagi ke cerita teman saya, sungguh sekarang saya gak berani sms dia setelah sms terakhir berupa pesan maaf saya terkirim. Ketemu juga fak brani. Nyapa di milist juga aga takut. Masalahnya, saya emang udah berniat untuk ngirim ucapan-ucapan tanda perhatian itu ke dia, tapi kok…salah waktu. Nah, salah waktunya ini gara-gara saya gak gitu nginget tanggal-tanggal ulang tahun orang (pun diri saya sendiri).

Teman….maafkan aku…semoga kau membaca tulisan ini.


Actions

Information

Leave a Reply

